Sambut Bulan Puasa, Inilah Rangkaian Program Ramadhan Penuh Berkah Indosiar

URITANET, – Tak terasa bulan Ramadhan segera menghampiri Umat Islam, mereka yang akan melaksanakan ritual tahunan tersebut pun telah melakukan persiapan, baik fisik maupun mental, dengan harapan keberkahan menghampiri. Menyambut pelaksanaan ibadah yang berlangsung sebulan penuh itu, stasiun televisi Indosiar pun sudah siap menyiapkan serangkaian acara. Sebagiannya masih meneruskan sukses serupa yang telah berlangsung pada ramadan terdahulu.

Ramadan-Penuh-Berkah-Indosiar-1

Sederet program pun telah matang untuk ditayangkan, disamping program live yang selalu menjadi andalan, salah satunya adalah Akademi Sahur Indosiar (AKSI). Acara ini sendiri akan berlangsung sepanjang sahur selama ramadan dengan dengan menghadirkan ustadz dan ustazah terbaik tanah air dalam mencari sosok baru di dunia dakwah.

“Harapan kami, semangat Ramadan Penuh Berkah bersama Indosiar yang tersaji di layar maupun kegiatan sosialnya mampu menginspirasi pemirsa setia meraih Ramadan terbaik tahun ini”, tutur Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM dalam jumpa pers virtual Rabu (15/3/2022).

Ajang pencarian bakat AKSI telah menjadi program signature Ramadan Indosiar di saat sahur selama 9 tahun terakhir.  Di Ramadan 1443 H kali ini Indosiar kembali mencari ustadz dan ustazah terbaik dari penjuru Indonesia untuk berkompetisi di AKSI Indonesia musim ke-6. “AKSI Indonesia 2022” akan hadir setiap hari selama bulan Ramadan mulai hari Sabtu, 2 April 2022 LIVE pukul 02.00 WIB dini hari. Sebanyak 24 ustadz dan ustazah akan menyajikan syiar Islam dengan gaya khas yang dimiliki.

Sementara untuk acara lain, deretan FTV favorit pemirsa juga akan tayang dengan kemasan lebih spesial mulai dari “Kisah Nyata Spesial Ramadan”, “Pintu Berkah Spesial Ramadan”, hingga “Suara Hati Istri Spesial Ramadan”, di siang hingga petang. Kemasan program kultum bertajuk “Keluargaku Surgaku” akan menginspirasi pemirsa jelang waktu berbuka dengan hadirnya tiga ustaz beserta keluarganya masing-masing.

Jelang adzan Magrib di waktu Indonesia Barat, Indosiar sudah siapkan Mega Series terbaru berjudul “Panggilan” bersama deretan aktor dan aktris yang kerap menguras emosi pemirsa. Memasuki waktu istirahat malam, pemirsa akan ditemani dengan variety show “Festival Ramadan” tampilkan sejumlah peserta qasidah, marawis, hingga gambus diiringi celotehan segar khas yang dipastikan mengundang gelak tawa.

Tema “Ramadan Penuh Berkah” yang diusung sejak beberapa tahun terakhir, menjadi esensi dari setiap tayangan sepanjang Ramadan 1443 H. Deretan program yang apik nan menghibur, dikemas dengan sarat makna dan inspiratif bagi keluarga Indonesia. Selain deretan program on air yang Luar Biasa, Bulan Suci tahun ini, Indosiar pun menyiapkan secara khusus lagu tema berjudul “Ramadan Oh Ramadan” dan kegiatan buka bersama di Masjid dan Panti Asuhan di 33 kota di Indonesia.

Komentar