oleh

Sah! Reza DA Telah Resmikan Pernikahannya Berakhir

URITANET,- Setelah dengan sengaja menghapus foto-foto pernikahannya dengan Valda Alviana di Instagram pribadinya, Reza Zakaria alias Reza DA akhirnya mengumumkan biduk rumah tangganya sudah berakhir.

Pengadilan Agama Bandung mengabulkan permohonan gugat cerai talak yang diajukan Reza, dalam agenda sidang putusan pada pertengahan September silam.

“Kami sudah benar-benar resmi (bercerai) dari 14 September 2021 silam,” ungkap Reza dalam wawancara virtual Semangat Senin Indosiar (15/11).

Proses persidangan tersebut tak lama setelah Reza merilis single Lautan Dusta, ciptaan Nanang.  Situasi ini sempat memunculkan dugaan bahwa lirik lagu tersebut mendompleng perseteruan rumah tangganya.

Sah! Reza DA Telah Resmikan Pernikahannya Berakhir Uritanet.com

Reza tidak memungkiri lirik lagu Lautan Dusta seolah menceritakan persoalan rumah tangganya. Hanya saja, Reza mengatakan bahwa lagu tersebut tercipta jauh sebelum perceraian terjadi. Sang pencipta lagu, Nanang, pun tidak pernah tahu masalah rumah tangga Reza D’Academy.

“Kata orang-orang, sih gitu ya. Lagu yang dibawain suka jadi kenyataan. Nanang itu dia nggak tahu apa-apa soal masalah aku,” ujarnya.

[irp posts=”3331″ name=”Inilah, Cerita Tiga Juara Bintang Pantura 6 Raih Kesuksesan”]

Reza D’Academy pun membenarkan bahwa lirik lagu yang menceritakan soal kebohongan pada pasangan itu, sesuai dengan yang dialami. Namun bedanya, Reza sudah berusaha mempertahankan pernikahannya.

“Aku sudah mencoba mempertahankan hubungan. Aku nggak memulangkan dia karena anjuran orang terdekat saya. Tapi, aku nggak bisa mempertahankan sesuatu yang buruk,” ungkap Reza, tanpa menjelaskan detail kebohongan yang terjadi.

Reza DA memutuskan untuk menyudahi saja rumah tangga yang dibina sejak 17 Januari 2021 di Masjid Tujuh Belas, Purwokerto, Jawa Tengah. Namun pada bulan keempat, rumah tangga tersebut sudah renggang.

[irp posts=”1648″ name=”Resty Ananta ‘Digandeng’ Nagaswara Luncurkan Single ‘Tak Ingin Pergi Darimu'”]

Perceraian itu tetap membawa duka bagi Reza DA dan keluarga, hanya saja Reza DA tetap melakukan aktivitas seperti biasa, bahkan masih tetap menjadi juri Liga Dangdut Indonesia.

“Selama proses perceraian Eza tetap jadi juri LIDA, tetap off air (nyanyi), juga kolaborasi dengan beberapa konten kreator. Eza alihkan masalah ini dengan bekerja,” ujar Reza DA.

Dengan bekerja, tambah Reza DA, dirinya bisa melupakan masalah rumah tangga mengungkungnya.

“Energi Reza ke pekerjaan juga malah bagus, jadi bisa fokus dan semangat,” katanya.

Komentar

Lasted Post