Program Pemerintah Kota Bekasi Masyarakat Terkoneksi Sapa Warga Mendapatkan Apresiasi

Uritanet, – Program Pemerintah Kota Bekasi Masyarakat Terkoneksi Sapa Warga mendapatkan apresiasi dari masyarakat Kota Bekasi. Program layanan informasi secara langsung antara Pemerintah Kota Bekasi kepada masyarakat via zoom meeting dan live streaming youtube tersebut telah berjalan sejak Maret dan terus meningkat. Diagendakan secara rutin setiap Rabu malam pukul 20.00 WIB.

Dan Pemerintah Kota Bekasi akan mengumumkan kepada masyarakat terkait program yang akan di jadikan tema pembahasan. Seperti contoh pada Rabu (22/06) Pemerintah Kota Bekasi membahas tentang penyampaian persiapan menghadapi Hari Raya Idul Adha. Penyampaian paparan diberikan oleh Drh. Ajat Sudrajat selaku Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang bertujuan memberikan persyaratan penyembelihan hewan kurban dan kesehatan dari Hewan yang akan siap disembelih.

Program Pemerintah Kota Bekasi Masyarakat Terkoneksi Sapa Warga Mendapatkan Apresiasi Uritanet.com

Masyarakat yang terkoneksi langsung secara zoom meeting dengan penyampaian apa saja perihal tentang persiapan pemotongan hewan kurban ini bisa langsung menerapkan apa yang disampaikan oleh Dokter Hewan dari Baznas, tata cara yang berlangsung dengan tahapan-tahapan sesuai apa yang dianjurkan.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memastikan juga apa yang harus disampaikan benar detail secara dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, pemotongan sembelih hewan kurban dengan tata cara yang baik sesuai dengan apa yang disampaikan Dokter Hewan. Pada kemasan daging yang siap juga tentu dengan tata cara tips yang disampaikan, banyak tata cara yang harus diikuti dengan baik.

“Buat warga masyarakat yang memang nantinya akan menjadi panita juga mendapatkan daging hewan kurban kalau bisa dapat daging langsung dimasak jangan ditunda tunda, ini bertujuan untuk meninimalisir pencemaran dari kemasan daging hewan kurban”. Ucap Tri di Command Center.

Tri Adhianto pastikan persiapan hewan kurban di Kota Bekasi berkualitas mulai dari kesehatan secara fisik. Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Perternakan akan betul betul berkerja dengan maksimal tentang Kualitas Hewan yang akan siap di Sembelih pada hari raya nantinya.

“Jadi buat masyarakat mari sama sama memastikan kualitas dari hewan nya yang siap di sembelih, cek dulu kesehatan fisiknya, cek kualitas hewannya. Paling tidak secara kelihatan hewan itu bener bener aman untuk disembelih, juga pada saat hari raya kurban para panitia harus mentaati anjuran yang sudah disediakan oleh Baznas pada materi yang disampaikan”. Tutup Tri.

Komentar