Program ‘Jumat Berkah’ Muslimat Bulan Bintang Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat

URITANET, – Efek pandemic yang dialami hingga saat ini dan kita tidak tahu kapan akan berakhir, membuat sebagian masyarakat berlomba-lomba dalam memberikan bantuan. Hal ini pun yang dilakukan oleh PP Muslimat Bulan Bintang dengan membagikan bantuan kepada masyarakat.

Dengan mengambil tema “Jumat Berkah”para pimpinan serta anggota dari Muslimat Bulan Bintang membagikan bantuan kepada masyakarat di Kawasan Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (29/10/2021). Adapun bantuan yang diberikan oleh Muslimat Bulan Bintang berupa Paket Sembako serta sayuran hidroponik.

Kawasan gudang peluru dipilih karena seperti diketahui banyak terdapat masyarakat sekitar yang kehidupan nya masih kekurangan. Diketahui ada sekitar kurang lebih 90 kepala keluarga yang bisa dibilang dibawah garis kemiskinan.

 

Program 'Jumat Berkah' Muslimat Bulan Bintang Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Uritanet.com

Hal ini dikatakan oleh Hj. Hamidah Yacoub sebagai ketua PP Muslimat Bulan Bintang. Adanya rasa kepedulian tinggi terhadap sesama, organisasi sayap PBB itu pun langsung bergerak cepat dan memberikan bantuan sembako.

“Semoga sembako ini bisa mengurangi beban kebutuhan pokok 90 KK di kawasan Gudang Peluru ini. Insya Allah program ini akan berkelanjutan sebagai program PW dan PC Muslimat Bulan Bintang,” Ujar Hj. Hamidah Yacoub.

Selain memberikan sembako, dalam penyelenggaraan kegiatan ini pun pihaknya sekaligus mesosialisasikan MBB dan PBB kepada warga kawasan Gudang Peluru. Sebagai salah satu cara untuk mengenalkan Muslimat Bulan Bintang dan Partai Bulan Bintang kepada masyarakat.

“Ini adalah salah satu cara kami untuk mengenalkan keberadaan Muslimat Bulan Bintang dan Partai Bulan Bintang kepada masyarakat. Semoga Allah memudahkan segala urusan kami untuk jayanya Muslimat Bulan Bintang dan Partai Bulan Bintang. Aamiin,” ucapnya.

Diketahui, Muslimat Bulan Bintang adalah organisasi yang menjadi salah satu Badan Otonom Partai Bulan Bintang. Didirikan 27 Februari 1999 di Jakarta. Muslimat Bulan Bintang kini dipimpin oleh Hj. Hamidah Yacoub BA.

Tujuan berdirinya Muslimat Bulan Bintang adalah terbinanya kualitas Muslimat sebagai kader partai yang berkarakter Islami, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, untuk tercapainya perjuangan Partai Bulan Bintang dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT.

Anggota dari Muslimat bulan bintang memang sebagian besar adalah para Perempuan. Karena tujuannya memang untuk mengangkat harkat dan martabat para perempuan, yang saat ini kemampuan perempuan sudah bisa disamaratakan dengan para laki-laki.

Komentar