Plt Ketua TP PKK Lomba Pemanfaatan Pekarangan Sebagai Sumber Karbohidrat Tingkat Provinsi

Uritanet, – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto bersama Tim Provinsi Jawa Barat meninjau meninjau lokasi Lomba Pemanfaatan Pekarangan Sebagai Sumber Karbohidrat Tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlokasi di RW 017 BDP AURI Jati Sari, Jati Asih.

Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto sangat mengapresiasi para warga di Jati Sari dalam memanfaatkan dan memaksimalkan lahan perkarangan sebagai sumber karbohidrat.

“Sangat mengapresiasi warga, terutama para ibu-ibu, yang bergerak dan menjadi pelopor untuk mensejahterakan keluarga. Para ibu-ibu mengolah lahan pekarangan, memaksimalkan potensi sekitar untuk ditanam tanaman sumber karbohidrat,” ucap Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Wiwiek mengatakan, Ini dapat terwujud berkat adanya rasa saling kerjasama, saling gotong royong sesama warga untuk sama-sama memiliki nilai manfaat bagi keluarga dan lingkungan sekitar, lanjutnya.

Hadirnya berbagai tanaman Karbohidrat dilingkungan sekitar ini merupakan suatu bentuk kemandirian untuk capaian ketahanan pangan dalam program-program yang terus dijalankan serta selaras dengan program pemerintah.

Upaya yang dilakukan oleh KWT Lestari Alam Melati Jati Sati selaras dengan 10 Program Pokok PKK yang terus memperkuat sektor ketahanan pangan yang bertujuan untuk percepatan peningkatkan perekonomian masyarakat dan kesejahteran masyarakat sekaligus untuk  pemenuhan pangan yang tidak bergantung pada daerah lain, serta diharapkan bisa  menopang pertumbuhan ekonomi nasional.

Diketahui Kelurahan Jati Sari mewakili Kota Bekasi diajang perlombaan tingkat Provinsi Jawa Barat hal tersebut berdasarkan dari hasil penilaian. Ia juga menyampaikan keberhasilan Jati Sari terbaik juga bentuk dari sinergitas antar OPD pendukung.

“Keberhasilan merupakan wujud dari Pembinaan serta sinergitas antar OPD terkait tentunya menjadi motivasi dan semangat bagi wilayah binaan, diharapkan ini mampu memberi semangat bagi kampung-kampung lainnya untuk berlomba dalam berkegiatan yang positif serta memiliki nilai manfaat,” jelas Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Dalam kesempatan itu, Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto didampingi Camat Jati Asih Ashari, Ketua TP PKK Kecamatan Jati Asih Winahyu Rumintah, Plt. Lurah Jati Sari Tatang Tariana, Ketua RW 017 Rolan, Pengurus PKK se kecamatan Jati asih melakukan recheking langsung guna melihat persiapan dan memastikan program terbaik.

 

Komentar