oleh

Pisang Hias Calathea spp Disukai Negeri Paman Sam

URITANET,-

Di masa pandemi membuat banyak orang beraktivitas di rumah dan bagi pecinta tanaman hias akan memanfaatkan kondisi ini untuk menghasilkan sesuatu yang berguna dengan berkebun.  Seperti tanaman hias Calathea spp. Atau  sering dikenal pisang hias kini sangat diminati masyarakat luas, khususnya di negara Paman Sam, AS.

Tanaman hias Calathea spp. Atau sering dikenal pisang hias, memerlukan pancaran sinar matahari dan air yang cukup untuk memekarkan bunganya. Para kolektor tanaman pisang hias menanam dalam pot, diletakan dalam ruangan dan taman sehingga rumah menjadi lebih asri.

Sementara Heri Setiyoko selaku Pemeriksa Karantina Tumbuhan dari Karantina Pertanian Semarang tengah melakukan pemeriksaan fisik dan kesehatan terhadap 10 bibit tanaman Calathea spp. sebelum diterbangkan ke Negara Paman Ssm, Amerika Serikat. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan bibit tanaman tersebut bebas dari target Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina. Setelah dinyatakan sehat maka pisang hias tersebut siap terbang ke Negeri Paman Sam.

“Potensi ekspor tanaman hias hingga kini semakin meroket, walaupun masih sedikit volume yang dikirim tetapi frekuensi pengiriman semakin tinggi. Kami selalu mendukung akselerasi ekspor dengan menerbitkan Phytosanitari Certificate sebagai jaminan bibit tanaman tersebut diterima pemasukannya ke negara tujuan,“ pungkasnya.

(**jegegkumbanghitam

 

Komentar

Lasted Post