Pendidikan Raider TA 2021 Resmi di Tutup Secara Langsung Oleh Danpusdiklatpassus

URITANET-Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Danpusdiklatpassus) Kopassus Brigjen TNI Thevi A.Zebua, S.E,M.M,secara resmi menutup Pendidikan Raider Angkatan XXVIII Tahun Ajaran (TA) 2021. Penutupan ditandai dengan upacara di Lapangan Ksatriaan Amirul Isnaeni, Pusdiklatpassus Kopassus,Daun Lumbung,Jln.Veteran,Tambakreja, Kabupaten Cilacap,pada Senin (01/11/2021).

Pendidikan Raider TA 2021 Resmi di Tutup Secara Langsung Oleh Danpusdiklatpassus Uritanet.com

Dalam amanatnya,Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Danpusdiklatpassus) Kopassus, Brigjen TNI Thevi A. Zebua dihadapan para Perwira,Bintara dan Tamtama serta seluruh mantan peserta didik Pendidikan Raider Angkatan XXVIII mengucapkan “Selamat” atas keberhasilan para mantan peserta didik dalam mengikuti pendidikan Raider.

 

“Semoga bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh, dapat terus dikembangkan serta dapat menjadi dorongan untuk lebih meningkatkan semangat dan tekad dalam rangka menyiapkan diri guna menyongsong tugas tugas yang diberikan oleh negara di masa yang akan datang,”kata Danpusdiklatpassus Kopassus.

Dengan bertambahnya kualifikasi Raider ini,lanjutnya,maka para mantan peserta didik harus lebih siap dan mampu melaksanakan tugas khusus yang menjadi bagian dari perang atau pertempuran non konvensional. Hal tersebut sesuai dengan motto Prajurit Raider yaitu mampu bergerak secara cepat,tepat dan senyap untuk mendekati,merebut dan menghancurkan sasaran.

Pendidikan Raider TA 2021 Resmi di Tutup Secara Langsung Oleh Danpusdiklatpassus Uritanet.com

Sebagai Pasukan Raider salah satu Pasukan elit Infanteri,lanjutnya,telah dibekali keterampilan khusus seperti Raid Penghancuran dan Raid Pembebasan Tawanan,Operasi Mobud, Operasi Lawan Gerilya maupun Pertempuran Jarak Dekat dan masih banyak kemampuan lainnya.

Sebagai lulusan terbaik Perwira,Letda Inf Tri Suhandy M.S,S.Tr. Han,Serda Matian Fadil lulusan terbaik Bintara dan Pratu Feri Ferdi sebagai lulusan terbaik Tamtama,semuanya dari Yonif Raider 400/BR Dam IV/DIP.
(Git/PenKopassus)

Komentar