Panglima TNI Meninjau Langsung Kesiapan Pengaman KTT G20 di Bandara Bali

URITANET- Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Panglima meninjau kesiapan pengamanan KTT G20 Bali pada 2022 mendatang.

Panglima TNI Meninjau Langsung Kesiapan Pengaman KTT G20 di Bandara Bali Uritanet.com

 

“Tugas kami menjadi penanggung jawab sektor keamanan untuk G20. Jadi,secara internal kami ini mulai untuk mengenali tugas-tugas venue yang direncanakan menjadi tempat- tempat kegiatan para peserta,”kata Jenderal TNI Andika Perkasa yang dikutib dari VOI,pada Jum’at (26/11/2021).

Dari peninjauan,Panglima TNI mendapat gambaran dari pihak PT Angkasa Pura mengenai elemen yang beroperasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Menurut Jenderal TNI Andika Perkasa, Bali siap menjadi tuan rumah perhelatan KTT G20. Persiapan kini dilakukan dengan memetakan lokasi alias venue para kepala negara KTT G20 “Kalau di Bali ini menurut saya sudah sangat matang dan sudah jadi. Jadi kami tinggal mengetahui tempat- tempat yang akan dijadikan tempat kegiatan sehingga kami (bisa) merencanakan floating personel- personel yang nanti diperlukan,”ujarnya.

Panglima TNI memastikan identifikasi lapangan akan dianalisis untuk kebutuhan pengamanan yang dilakukan TNI. “Sehingga kita benar-benar menjadi tuan rumah yang membuat tamu G20 terasa terlayani juga aman,” tegas Jenderal TNI Andika Perkasa.
(Git/*)

Komentar