Pangdam III/Siliwangi Gelar Olah Raga Bersama Prajurit dan PNS Dalam Menjaga Komunikasi

Uritanet-Bandung. Pangdam III/Siliwangi,Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo memimpin olah raga bersama bertempat di Lapangan upacara Makodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar,pada Jum’at (18/03/2022).

Pangdam III/Siliwangi Gelar Olah Raga Bersama Prajurit dan PNS Dalam Menjaga Komunikasi Uritanet.com

 

Olah raga bersama kali ini berupa gerak jalan santai,diikuti lebih kurang 663 orang prajurit dan PNS Kodam III/Slw yang berdinas di satuan wilayah Bandung Kota,dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Sebelum gerak jalan dimulai terlebih dahulu diadakan pengecekan denyut nadi dan senam peregangan.

Sementara itu dalam pelaksanaannya, gerak jalan santai dibagi dalam dua etafe. Etafe pertama bergerak dari lapangan upacara Makodam III/Slw menuju lapangan olah raga Gasibu dengan rute melewati Jl. Aceh,Jalan. Lombok,kemudian Jl. Cisanggarung, Jalan. Cilaki dan Jalan. Dipenogoro.

Saat tiba di lapangan Gasibu diadakan pengecekan baik personel maupun materiil sambil menikmati hidangan yang telah disiapkan ibu-ibu Persit Kodim 0618/Kota Bandung. Usai pengecekan kembali melanjutkan gerak jalan menuju finish di Makodam III/Slw melalui Jalan. Cimalaya,Jalan. Ambon, dan Jalan. Aceh.

Pangdam III/Siliwangi Gelar Olah Raga Bersama Prajurit dan PNS Dalam Menjaga Komunikasi Uritanet.com

Pada pelaksanaan olah raga tersebut tampak penuh kebersamaan dan keakraban baik pemimpin maupun yang dipimpin. Pasalnya dalam kesempatan tersebut juga Pangdam III/Slw adu kekuatan (panco) dengan anggota termasuk prajurit Kowad, dilaksanakan di lapangan upacara Kodam III/Slw.

“Olah raga bersama ini selain bisa menyehatkan badan,juga dapat menjalin komunikasi antara prajurit, PNS dan unsur pimpinan. Dengan komunikasi yang interaktif diharapkan akan muncul kebersamaan dalam menjalankan tugas keseharian,itulah tujuan utama dari olah raga bersama kali ini. Kebersamaan itu indah,”tutur Kapendam III/Slw mengakhiri pembicaraannya.

Turut hadir pada acara tersebut, Kasdam III/Slw,Irdam III/Slw,Kapok Sahli Pangdam III/Slw,para Asisten Kasdam III/Slw,serta para Kabalakdam III/Slw.
(Git/Pendam III/Siliwangi).

Komentar