Nikmati Gelaran Konser Unik Nan Apik ‘Chrisye Live by Erwin Gutawa’ 3 Dekade Balai Sidang Jakarta Convention Center 

Uritanet, – Nikmati gelaran musik yang unik nan apik dari ‘Chrisye Live’ sambil bernostalgia dan bernyanyi bersama lewat sentuhan, racikan dan serta suguhan orkestra sang maestro Erwin Gutawa menyambut 3 Dekade Balai Sidang Jakarta Convention Center, yang bakal dihelat 30 September 2022 mendatang di Plenary Hall Jakarta Convention Centre.

Penonton akan disuguhkan pada gelaran konser musik yang sesungguhnya dengan menghadirkan Sang Legenda Chrisye, sesuatu yang baru dan sesuatu yang berbeda dari konser – konser musik sebelumnya yang pernah di gelar Chrisye sepanjang kurun waktu tahun 1994 – 2003 di Balai Sidang Jakarta Convention Centre ini.

Dan Erwin Gutawa pastinya bakal menghadirkan suara Chrisye asli, dengan sosok Chrisyenya yang ada di Big Screen, dipadukan dengan live musik orkestra nya, didukung tata lighting yang akan membawa suasana dari setiap lagu Chrisye, yang kita tahu lagu Chrisye kerap menjadi bagian soundtrack dari perjalanan hidup kita mulai dari jatuh cinta, pacaran, lalu menikah, hingga memiliki anak.

Nikmati Gelaran Konser Unik Nan Apik 'Chrisye Live by Erwin Gutawa' 3 Dekade Balai Sidang Jakarta Convention Center  Uritanet.com

Nah suasana itu yang akan kita bentuk, kita hadirkan bersama penonton. Dan akhirnya menjadi suatu proses menonton konser yang unik tapi tetap seru, tetap penonton bisa merasakan nikmatnya menikmati suara Chrisye dari lagu lagunya yang demikian hits dan tetap bisa bernostalgia, bisa bernyanyi bersama. Dan keseruan di venue atau ditempat konser yang biasanya akan tetap terjadi seolah olah menonton konser biasanya. Jadi inilah atmosfir  keunikannya, yang bisa kita buat di konser ini.

“Jadi orang menonton konser tetap mendengar suara keren dari penyanyinya, yang kita tahu, Chrisye, jadi orang bisa mendengar suara aslinya Chrisye. Dan uniknya lagi suara Chrisye itu akan berinteraksi dengan saya dan teman – teman musisi muda, teman – teman yang mewakili dan digemari para milenial, secara live musiknya. Ini point nya. Dan berkat bantuan teknologi, tata suara serta visual menambah konser ini semakin berbeda pastinya. Jadi sosok Chrisye akan tampil di LED besar yang mudah mudahan penonton akan mendapatkan satu sensasi cara menonton yang beda dari biasanya,” papar Erwin Gutawa.

Sedangkan bagi Taba Sanchabakhtiar yang menggarap secara visual Konser Chrisye Live ini, bahwa suasana yang akan dibangun nanti diambil dari footage Chrisye sepanjang tahun 1994 – 2003 , yakni sepanjang tiga kali Konser Chrisye di JCC, juga sepanjang  tour di 15 Kota. Kumpulan footage itulah yang kita kemas dan sesuaikan dengan lagu anak-anak muda sekarang, sekaligus pengobat rindu akan hadirnya sosok Chrisye on stage.

Tentunya Menandai 3 Dekade Balai Sidang Jakarta Convention Center ini sangat spesial. Sebuah starting point bangkitnya dunia usaha, dunia pertunjukkan, dunia ekshibisi tanah air yang mulai menggeliat lagi. Dan semakin istimewa Balai Sidang Jakarta Convention Center memilihnya melalui Konser Musik Chrisye Live, dimana Chrisye punya kaitan erat dengan Balai Sidang Jakarta Convention Center, sehingga banyak momen – momen hebat mewarnai perjalanan musik Chrisye dan juga perjalanan musik Indonesia ada di tempat ini.

Chrisye adalah legenda. Bahkan 15 tahun lalu sejak sepeninggalnya sampai sekarang masih mendapat penggemar baru terus. Dia seolah nggak berhenti hadir menyapa penggemarnya, walaupun kehadirannya sudah tidak ada lagi.  Almarhum Chrisye bisa menggaet fans – fans baru dari kalangan anak muda banget dan bahkan beberapa waktu lalu beberapa lagu Chrisye justru viral baik di youtube, tiktok dan sebagainya. Jadi Chrisye sangat mengena bagi anak muda.

Nikmati Gelaran Konser Unik Nan Apik 'Chrisye Live by Erwin Gutawa' 3 Dekade Balai Sidang Jakarta Convention Center  Uritanet.com

Bagi Edwin yang mewakili Balai Sidang Jakarta Convention Center bahwa di 3 Dekade ini kita mencoba mereview kembali perjalanan JCC, kebetulan awalnya JCC itu 30 tahun yang lalu, tepatnya kita di tahun 1992 JCC berdiri, terus di tahun 1994 atau selama dua tahun itu kita belum ada pertunjukkan, khususnya untuk pertunjukkan lokal. Nah untuk pertunjukan tersebut Chrisye yang mengadakannya pada 19 Agustus 1994, yang kebetulan tidak jauh dari ulang tahun JCC tanggal 25 Agustus.

Jadi ketika kita brainstorming dengan teman teman di JCC, apa yang akan kita buat di 3 Dekade ini. Dan kenapa kita tidak mementaskan yang sudah diawali Chrisye itu. Karena setelah Chrisye, tumbuh konser konser yang lainnya seperti 3 Diva atau konser konser lain dari luar negeri. Dan intinya bagaimana kita bisa mengenang masa masa itu. Karena inilah cikal bakal JCC berkolaborasi dengan Chrisye.

Maka Konser Chrisye Live kali ini dihelat, kebetulan berbarengan dengan hari jadi JCC ke-30 tahun atau 3 Dekade JCC . Seperti kita tiap tahun merayakannya lewat Client Gathering, kepada klien – klien kita, para tenant kita, dan kita juga memanggil teman – teman artis. Dan kali ini tentunya perayaan yang sangat istimewa.

Dan sebagai pamungkas, Pasha putra bungsu almarhum Chrisye merasa senang dengan gelaran konser Chrisye Live ini terlebih sangat berkaitan erat dengan JCC dan Erwin Gutawa. Khusus konser Chrisye sepanjang tahun 1994 – 2003 seperti di tahun 1994, 1998, dan 2003. Juga konser paska almarhum Chrisye tiada seperi Kidung Abadi Konser, Synchronize 2019, Java Jazz 2020, lalu tahun 2022 dimulai lagi. Jadi hampir tiap tahun selalu ada konsep besarnya. Selalu ada suguhan barunya. Oleh karenanya, konser Chrisye Live by Erwin Gutawa nanti (30/9) pasti ada hal baru yang akan disuguhkan. Jadi jangan dilewatkan, pungkasnya.

Yuk sahabat, kita kangen-kangenan dengan tembang- tembang hits the one and only ‘Chrisye’ bersama ‘Erwin Gutawa Orkestra’ di perayaan 30 tahun eksistensi ‘Balai Sidang JCC’ ini. Sekaligus menikmati penampilan istimewa dari ‘Cantika Abigail, Michael Jakarimilena, Mia Ismi, Putri Ariani dan Alien Child’.

“Chrisye Live by Erwin Gutawa” adalah sebuah konser musik yang mempertemukan dua elemen penting dalam sebuah pertunjukan, yaitu lokasi atau venue acara yang elegan dan legendaris dengan konsep acara yang tidak biasa disatukan dalam sebuah kemasan acara yang sangat menarik.

Venue Plenarry Hall Balai Sidang Jakarta Convention Center adalah sarana terbaik yang diperuntukan dalam mengadakan berbagai acara diantaranya: kegiatan acara konferensi, pertunjukan, meeting kenegaraan, korporasi dan pameran. Sebagai tempat untuk melaksanakan pertunjukan atau pagelaran musik, Balai Sidang Jakarta Convention Center menjadi tempat yang sangat representatif dalam memenuhi persyaratan sebuah pertunjukan besar. Dan seiring berjalannya waktu, selama 30 tahun Balai Sidang Jakarta Convention Center mengalami berbagai proses untuk dapat memenuhi kebutuhan acara sesuai dengan kemajuan dan tuntutan jaman.

Balai Sidang Convention Center akan mempersembahkan sebuah pagelaran musik yang bertema “Chrisye Live by Erwin Gutawa”. Balai Sidang Jakarta Convention Center mempunyai nilai – nilai historis dengan penyanyi legendaris alm Chrisye dan juga Erwin Gutawa selama ini dan oleh karena itu konsep pagelaran musik ini diharapkan bisa menjadi sesuatu bentuk apresiasi untuk masyarakat menghargai sebuah karya seni. Semoga pertunjukan pagelaran musik ini memberikan nilai positif yang sangat berarti bagi Balai Sidang Jakarta Convention Center.

Chrisye, adalah seorang seniman besar sebagai pelantun musik di Indonesia. Karya – karya yang ditampilkan selalu mendapatkan tempat di hati masyarakat. Pertunjukan besar Chrisye selalu mendapatkan perhatian dan apresiasi dari semua penikmat musik. Berbagai penghargaan dalam musikpun banyak dipersembahkan kepada Chrisye. Dalam perjalanan waktu, Chrisye telah kembali kepada Sang Pencipta, namun karyanya tidak pernah sirna.

Pertunjukan musik ini sendiri akan digelar pada tanggal 30 September 2022 pukul 20.00 WIB di Plenary Hall Balai Sidang Jakarta Convention Center. Konser ini akan berlangsung kurang lebih 2 jam dengan menampilkan dua konten dalam satu kemasan acara.

Yaitu penampilan utama Erwin Gutawa dengan orkestranya yang akan menampilkan juga serta konten kedua atau sesi pembuka yang juga dikemas secara musikal dengan menampilkan beberapa penyanyi dan musisi berbakat seperti Mia Ismi, Putri Ariani, Alien Child, Tata Early dan Pasha putra bungsu Chrisye yang akan tampil membawakan lagu – lagu dari Chrisye di sesi awal.

Kapasitas 3.200 penonton dengan pembagian Kelas Festival dengan tiket seharga Rp. 550.000,- (2500 penonton) dan Kelas Tribun seharga Rp. 760.000,- (kapasitas 700 penonton). Tiket online bisa didapatkan melalui website: www.tiketnonton.com atau telp. 0812 90779070- 081290779080.

)***

 

 

Komentar