oleh

Motivator Ayu Kyla Membangkitkan Motivasi Napi Dengan Hipnoterapi

URITANET, –

Metode Hipnoterapi menjadi cara untuk bisa membangkitkan motivasi para napi. Seperti halnya metode hipnoterapi yang Ayu Kyla gunakan untuk membangkitkan motivasi para narapidana (Napi, red). Yakni hanya dengan mendekatkan diri kepada orang yang ditanganinya, memahami karakter, tingkah laku, sifat dan kepribadian orang yang ditangani. Hingga orang yang ditanganinya menceritakan sendiri keluh kesah dan masalahnya untuk bisa menyelesaikannya, ucap Ayu.

Seperti paska peristiwa tragis yang menimpa para napi di Lapas Tanggerang, Ayu sebagai motivator Lapas yang biasa menangani narapidana berupaya keras untuk memberikan motivasi agar agar para napi tetap semangat menjalani masa hukuman.

Baca Juga :  Perspektif Baru Tiga Perempuan Disabilitas Hebat Dari Timur Tengah 

Ayu pun menjelaskan bahwa kebakaran yang terjadi adalah kecelakaan murni tidak ada unsur kesengajaan apapun. Murni musibah tersebut diakibatkan oleh aliran pendek listrik, dari pihak Lapas pun, dalam hal ini Dirjenpas sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar bisa diusut tuntas permasalahannya.

Memang banyak dugaan yang menyinggung atas terbakarnya Lapas Kelas I  Tangerang tersebut, tetapi Ayu Kyla sebagai motivasi Lapas dan Rutan diakuinya hanya mempunyai akses untuk  memotivasi narapidana. Tidak ada kewenangan lebih dalam untuk mengetahui apa yang terjadi, tinggal menunggu hasil dari penelusuran pihak kepolisian apa penyebab terjadinya kebakaran .

Baca Juga :  Pemilu dan Sirkulasi Kepemimpinan

Buat Ayu fasilitas Rutan dan Lapas di indonesia sudah memadai seperti adanya pemberitahuan bila suhu di dalam melebihi dari normal, wilayah bebas korupsi (Lapas Tangerang sudah masuk dalam wilayah bebas korupsi, red), bahkan sudah dilengkapi  seperti alat alat pemadam kebakaran yang tersedia.

Pelatihan di Rutan dan Lapas untuk menanggulangi bencana pun seperti banjir dan kebakaran sudah disediakan. Tidak itu saja para napi sudah diberikan pelatihan bagaimana cara menanggulanginya. Tak terkecuali semua petugas wajib diikut sertakan saat pelatihan tersebut. Karena bencana tidak tau kapan dan dimana akan terjadi.

Baca Juga :  Masjid Bandara, Masjid Megah Di Bangka Belitung Dibangun Oleh Pendiri JNE

Dan untuk keluarga korban narapidana yang ditinggalkan, Ayu Kyla bersama tim Gavra Mandiri sudah menghubungi keluarga korban narapidana yang meninggal untuk menemuinya. Jadi Gavra Mandiri dan pihak Lapas akan berkolaborasi untuk menemui keluarga korban narapidana, dan secara khusus terjun langsung menemui dan memberikan motivasi kepada keluar korban narapidana yang meninggal, papar Ayu mengakhiri.

)**Jegegkumbanghitam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lasted Post