Menunggu 5 Tahun Joko Anwar Hadirkan Pengabdi Setan 2 : Communio …

Uritanet, – Menunggu Lima Tahun paska kesuksesan film pertama, Joko Anwar kembali menghadirkan Film ‘Pengabdi Setan’ dengan sekuel bertajuk ” ‘Pengabdi Setan 2 : Communion’. Film ini hasil kolaborasi Rapi Films, Come and See Pictures, Sky Media, serta Brown Entertainment and Legacy Pictures.

Dari kawasan Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan (16/6) trailer film horor ini menjanjikan kelanjutan dari film pertamanya, yang mampu meraih box office di banyak negara dan sekaligusnmemenangkan banyak penghargaan di festival film international.

Pemeran utamanya memghadirkan Tara Basro, Bront Palarae, Endi Arfian, Nasar Anuz, Egi Fedly, Ayu Laksmi. Dengan tambahan bintang – bintang muda maupun senior seperti Muzakki Ramadhan, Fatih Unru, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Kiki Narendra, Nafiza Fatia Rani, dan Iqbal Sulaiman.

Menunggu 5 Tahun Joko Anwar Hadirkan Pengabdi Setan 2 : Communio ... Uritanet.com

”Saya sepertinya sangat tidak sabar untuk menayangkan lanjutan dari Pengabdi Setan. Lima tahun banyak meninggalkan kenangan bagi penonton, sesuatu yang menakutkan namun hangat. Dan Film Pengabdi Setan 2 : Communion, pastinya menjawab tanya yang tersisakan di film pertamanya. Pastinya banyak kejutan,” ujar sutradara Joko Anwar.

Setting cerita berlokasi di sebuah rumah susun. Lebih besar dari yang pertama, tapi terasa lebih mencekik dan mencekam. Penonton akan merasa mereka berada disana ketika menonton, janji Joko. Dan akan membawa penonton ke cerita yang lebih besar, lebih kaya rasa dan lebih mengasyikkan.

Sementara sang produser dari Comes and Pictures, Tia Hasibuan memberikan catatan bahwa walaupun film horor, tapi unsur kekeluargaan dan pertemanan juga kental di ceritakan dengan kekhasannya. Rumah susun dengan karakter berbeda di setiap lantai dan cerita mereka masing –. masing yang menambah keseruan.

Sunil Samtani mewakili Rapi Film melihat, bahwa sejak awal film ”Pengabdi Setan” di maksudkan untuk jadi film pembuka bagi satu jalinan cerita buat beberapa film. Untuk itu, pihaknya tidak mau terburu – buru membuat sekuelnya, skenario dan persiapannya harus matang. Karena pihaknya ingin memberikan yang terbaik untuk penonton.

Dan ini bertepatan dengan ulang tahun Rapi Film yang ke 50 serta antusiasme masyarakat untuk kembali ke bioskop dan menonton film horor. Membuat optimis ”Pengabdi Setan 2 : Communion” bakal diterima publik luas. Apalagi syuting mayoritas dilakukan di rumah susun yang telah dibiarkan kosong selama 15 tahun.

Jadi terasa benar – benar mencekam, namun seluruh kru dan pemain diberikan keleluasaan menggunakan dan mengeksplorasi tempat tersebut.

Film ” Pengabdi Setan ” yang dirilis pada tahun 2017 mendapat kesuksesan komersial dan kritikal, ditingkat nasional juga international. Film yang dibintangi Tara Basro dan Bront Palarae ini merupakan film terlaris di Indonesia dengan jumlah penonton 4.206.104 di bioskop. Pada ajang Festival Film Indonesia tahun 2017 film ini mendapatkan 13 nominasi dan berhasil memenangkan 7 diantaranya.

Film ini juga diterima dengan baik di luar negeri oleh pecinta horor. Dengan judul international ” Satan’s Slaves ” dipuji sutradara Doctor Strange, Scott Derrickson melalui akun twitternya ” Satan’s Slaves ‘ is a well – crafted, scary horror film from Indonesia.

Silakan nantikan penayangannya film ”Pengabdi Setan 2 : Communion”, Agustus nanti.

 

Komentar