oleh

Ketua RW 003 Abdul Rohman Bersama Karang Taruna Unit 003 Jatibening Baru Bagi Takjil Dan Santunan Anak Yatim

Uritanet, – Ketua RW 003 dan Karang Taruna Unit 003, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, menggelar acara santunan anak yatim dan membagikan Takjil di jalan di lanjut dengan buka puasa bersama di wilayah Rw.003 yang dilaksanakan di pertokoan Sentra Kota Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede,Kota Bekasi (16/04).

Pada kesempatan yang baik ini di bulan suci Ramadhan, Ketua RW 003 dan Karang Taruna wilayah RW 003 Kelurahan Jatibening Baru tidak mau ketinggalan untuk mengadakan santunan dan pembagian Takjil untuk para pengendara yang melewati jalanan tersebut dan di lakuhi para kaum muslimin yang sedang melaksanakan puasa.

Muhammad Fikri sebagai Ketua Karang Taruna Unit 003, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi pun tidak mau ketinggalan memanfaatkan moment bulan suci Ramadhan tahun ini. Para pengurus dan puluhan anggota Karang Taruna Unit 003 pun menggelar aksi sosial dengan cara membagi bagi Takjil dan santunan untuk anak yatim-piatu sekaligus buka puasa bersama.

Ketua RW 003 Abdul Rohman Bersama Karang Taruna Unit 003 Jatibening Baru Bagi Takjil Dan Santunan Anak Yatim Uritanet.com

Sekitar kurang lebih 100 bungkus yang di dalamnya berisi makanan dan minuman untuk takjil buat persiapan berbuka puasa.

“Per bungkusnya yang berisi , Air miniral , Lontong, tahu goreng serta kolak dan Es buah dan puding,” jelas Muhammad Fikri Ketua karangtaruna unit 003.

Acara yang di Mulai dari pukul 15.30 hingga 18.00 WIB, para pemuda dan remaja itu memulai aksi sosialnya di Jalan raya Jatibening baru, tepatnya di Pertokoan Sentra Kota. Ada satu kantong paket untuk persiapan berbuka yang di bagikan untuk pengguna jalan yang melintasbya diberikan kepada sejumlah warga yang lewat berjalan kaki maupun yang berkendaraan, lanjutnya.

Sambil menunggu untuk berbuka puasa, maka untuk semakin meriah dengan adanya live musik Setelah dilanjutkan “Bukber” buka bersama dengan 25 anak yatim.

“Tidak lupa kami juga memberikan santunan, Alhamdulillah untuk acara ini, biayanya dari sponsor serta para donatur pengusaha dan hasil dari patungan sebesar 30 ribu per anggota Karang Taruna,” terang Muhammad Fikri.

Rully Muharram, S.sos. sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Jatibening Baru,juga menyampaikan kepada pewarta kita sebagai Karang Taruna Kelurahan Jati bening Baru sangat mendukung kegiatan kegiatan yang positif ,semoga di setiap Unit bisa juga untuk selalu mengadakan bakti sosial buat masyarakat di sekitar wilayah nya khusus nya di Kelurahan Jatibening Baru,ucap Rully.

Ketua RW 003 Abdul Rohman Bersama Karang Taruna Unit 003 Jatibening Baru Bagi Takjil Dan Santunan Anak Yatim Uritanet.com

Harapan saya kedepannya kita bisa mengambil momen para pemuda agar bisa aktif di wilayah nya masing-masing dan bisa mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain, jelasnya.

Taketinggalan Abdul Rohman selaku Ketua RW 003 Kelurahan Jatibening Baru pun turut turun kejalan untuk memberikan dukungan kepada anak anak Karang Taruna yang melakukan giat sosial di bulan suci Ramadan tahun ini dalam sambutannya Abdul Rohman menyampaikan insyaallah kegiatan anak anak Karang Taruna unit 03 ada di wilayahnya untuk berbuat yang banyak bermanfaat bagi orang lain khususnya di wilayah RW 03 dan sekitarnya. dan kita mohon doanya buat anak anak yatim yang kita santuni supaya segala amal ibadah kita di bulan suci Ramadan di trima oleh Allah SWT .

Harapan kami dengan mengadakan seperti bakti sosial ini bersama anak anak Karang Taruna tidak lain dan tidak bukan untuk sedikit bisa meringankan beban para yatim Piatu karena perlu semua ketahui semenjak ada covid 19 ini perekonomian masyarakat sangatlah menurun mudah mudahan Covid 19 ini cepat berakhir dan semoga kita bisa mengadakan giat seperti ini lagi di tahun mendatang karena sudah terbiasa di lingkungan kami sebelumnya untuk kegiatan bagi bagi takjil itu sendiri sudah setiap tahunnya juga di adakan, jadi bukan hanya tahun ini.

“Dan untuk santunan, Insya Allah kegiatan nya akan kami agendakan ke depannya lebih banyak lagi dan mudah-mudahan lebih bagus lagi dan kita tingkatkan,” ujar Abdul Rohman. 

Terakhir, semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan pengaruh positif, khususnya bagi kita anggota pribadi, maupun Karang Taruna Kelurahan Jatibening Baru, kecamatan dan sekota Bekasi khususnya juga bisa mengadakannya giat bakti sosial seperti yang sekrg kami lakukan, pungkasnya.

)**Syarief

 

 

Komentar

Lasted Post