oleh

KASAL Didampingi Dankormar Kunjungi Prajurit Korban Ledakan Grenade Launcher Module di RSAL dr.Ramelan

Uritanet, – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono saat mengunjungi prajurit Marinir korban serangan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) di Paviliun II Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan Surabaya, Jawa Timur (20/04). KASAL didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Wid Widodo Dwi Purwanto.

Pada kunjungannya Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) memberikan semangat serta dorongan moril kepada korban dan keluarga korban. Hingga saat ini masih ada tiga prajurit Marinir yang tergabung dalam Satgas Mupe yang menjadi korban ledakan Grenade Launcher Module (GLM) serangan KSTP, tengah menjalani perawatan di RSPAL dr Ramelan yakni,Serda mar Rendi Febriansyah, Serda Mar Bayu Pratama dan Pratu Mar Adik Saputra.

“Saya yakin ini tidak akan menyurutkan semangat para prajurit kita untuk membela negaranya dan untuk mempertahankan keutuhan wilayah NKRI utamanya,baik yang bertugas di laut maupun darat,” jelas KASAL. 

KASAL bersama Dankormar mendoakan kepada ketiga korban semoga cepat diberikan kesembuhan, pulih dan sehat kembali, serta memberikan motivasi bahwa kejadian itu merupakan resiko menjadi seorang prajurit TNI.

“Ini musibah bagi kita semua. Kejadian ini, tidak ada yang menginginkan. Saya doakan,semoga segera diberi kesembuhan. Penanganan akan terus dilakukan di RSAL hingga benar-benar sembuh,”ujar Laksamana TNI Yudo Margono.

“Disamping itu, sebagai prajurit Marinir harus tetap tegar, tetap bersemangat karena Marinir memiliki jiwa Petarung serta tanggung jawab untuk mempertahankan kedaulatan NKRI,” tambahnya.

)** Sigit/ PenKormar

Komentar

Lasted Post