oleh

Jelang HUT ke-76 Korps Marinir, Danpasmar 1 Ziarah ke TMP Kalibata

URITANET- Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Korps Marinir yang jatuh pada tanggal 15 Nopember mendatang, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto,S.E.,M.M.  yang didampingi oleh Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Indah Hermanto melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata,Jakarta Selatan, pada Jum’at (12/11/2021).

Jelang HUT ke-76 Korps Marinir, Danpasmar 1 Ziarah ke TMP Kalibata Uritanet.com

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini merupakan rangkaian menjelang peringatan HUT Korps Marinir yang dilaksanakan secara serentak di seluruh satuan jajaran Korps Marinir guna menumbuhkan kembali semangat juang para prajurit sekaligus meneladani perjuangan para pahlawan yang telah memerdekakan Bangsa Indonesia.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan memasuki area Taman Makam Pahlawan dilanjutkan dengan peserta upacara memasuki tempat upacara, penghormatan kepada arwah para pahlawan,peletakkan karangan bunga dan dilanjutkan dengan penaburan bunga ke makam para pahlawan.

Pada kesempatan tersebut rombongan Pejabat dan Jalasenastri Pasmar 1 menaburkan bungan ke makam mantan Komandan Korps Marinir Letnan Jenderal KKO (Purn) Hartono,Sersan Dua KKO (Anm) Usman Janatin dan Kopral Dua KKO (Anm) Harun Thohir.

Lebih lanjut,Danpasmar 1 juga menjelaskan bahwa ziarah ke TMP ini berguna untuk mengingatkan para prajurit Pasmar 1 atas perjuangan serta pengorbanan para pahlawan pejuang Bangsa, “Tugas kita saat ini adalah untuk menghargai perjuangan para pahlawan karena Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dan pendahulu pendiri Bangsa dan Korps ini,”ucap Danpasmar 1 disela-sela proses penaburan bunga

Jelang HUT ke-76 Korps Marinir, Danpasmar 1 Ziarah ke TMP Kalibata Uritanet.com

Kegiatan ini juga diikuti oleh Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos.,para Asisten Danpasmar 1,para Komandan Kolak dan Satlak jajaran Pasmar 1 serta para pengurus Inti Korcab Pasmar 1 dan para Ketua Cabang Korcab Pasmar 1.
(Git/PenKormar)

Komentar

Lasted Post