Istri Panglima TNI Hampiri Arda Pengamen Stabilitas di Jalan Menteng

Uritanet- Istri Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa,Diah Erwiany Trisnamurti turun dari mobil di Jalan Cendana,Menteng,Jakarta Pusat. Mobil para pengawal yang terus melaju diminta berhenti dan mengejar Hetty.

Ternyata Hetty menghampiri  pengamen penyandang disabilitas  bernama Arda. Pria usia 46 tahun tersebut duduk di kursi roda. “Mobil (pengawal) terus melaju,saya bilang tunggu setop kalau mundur ganggu jalan dan lalu lintas makanya saya turun dari mobil,”kata Hetty dikutib dari tayangan kanal Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa,pada Jumat (25/02/2022).

 

Istri Panglima TNI Hampiri Arda Pengamen Stabilitas di Jalan Menteng Uritanet.com

Kepada Hetty,Arda mengatakan sehari- hari mengamen di sekitar Jakarta. Namun dia tidak mempunyai gitar. Alat musik yang dipakai dipinjam dari temannya. “Dia cerita biasanya saya ngamen Bu,sekarang kok nggak ngamen? Biasa ngamen pinjam gitar teman saya,”kata Hetty menirukan Arda.

Lalu Hetty bertanya harga gitar agar Arda bisa mengamen. Setelah Arda menyebutkan harga,Hetty memberikan uang. “Ini buat beli gitar supaya bisa menghibur diri. Kalau pas di tempat-tempat wisata main gitar lumayan. Siapa tahu bisa menghibur orang,ada orang ucapin terima kasih. Sisanya bisa buat beli kue ya,”kata Hetty.

Arda yang tidak menempuh pendidikan formal sejak kecil mengaku terharu dihampiri Hetty. Ternyata perempuan yang mendatanginya istri Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. “Sedih saya,terharu kok seorang ibu (istri Panglima TNI) mau turun dari mobil sekian jauh hanya untuk menghampiri saya,ternyata ibu ini bukan ibu sembarangan. Saya salut ketulusan bukan segi materi tapi hatinya,”ucap Arda.

Dia pun mengucapkan terima kasih dibelikan gitar. Kebaikan Hetty dan Andika Perkasa akan dibalas oleh Allah SWT. “Saya terima kasih kepada Bu Hetty dan Bapak Andika membantu saya. Saya tidak bisa membalas kebaikan Bapak dan Ibu tapi saya hanya bisa berdoa,semoga Allah SWT melindungi Ibu dan Bapak,”katanya.
(Git/*)

Komentar