oleh

Intsiawati Ayus Konsisten Menyuarakan Aspirasi Daerah dan Memperjuangkan Kepentingan Daerah

Uritanet, –  Intsiawati Ayus Anggota DPD RI Provinsi Riau menjelaskan bahwa selama berkiprah di DPD RI selalu konsisten dalam menyuarakan aspirasi daerah dan terus memperjuangkan kepentingan daerah.

“Untuk di jajaran eksekutif sifatnya melayani. Jika di legislatif sifatnya memperjuangkan. Artinya kata berjuang itu prosesnya sangat panjang. Kalau melayani pasti ada tenggang waktu. Berjuang ini tidak pernah abis, saat tidak mendapatkan sesuatu harus diperjuangkan. Jika sudah dapat mau diapakan nantinya. Jadi tidak selesai-selesai, begitu juga periode yang saya jalankan, tidak pernah lelah atau tidak ada batasnya dalam memperjuangkan kepentingan daerah,” ucap Intsiawati saat hadir dalam Youtube Kabar Senator di Gedung DPD RI, Jakarta (14/4).

Intsiawati mengakui dirinya selalu vokal dalam menyuarakan aspirasi daerah saat rapat dengan kementerian/lembaga. Hal itu bukan tanpa dasar, karena ia selalu memegang teguh kalimat dari salah seorang Guru Besar UI yaitu Prof. Bachtiar Aly bahwa ‘jika anda naik dengan persiapan maka akan turun dengan kehormatan’.

“Tentu saja dengan wejangan itu saya pegang teguh, maka saya selalu menguasai setiap materi. Materi ini yang merupakan peluru saya. Tentu saja ketika kita berjuang kita perlu alat, tapi alat tersebut harus diisi dengan amunisi,” kata Intsiawati.

Anggota DPD RI sejak periode pertama itu menambahkan bahwa bukan hanya penguasaan materi saja yang harus diperkuat. Kuncinya adalah perasaan tulus dan iklas.

“Kenapa iklas? Karena tidak ada transaksi dalam alat kelengkapan di DPD RI,” tutupnya sambil tersenyum.

)**Nawasanga/ PressRoomDPD

Komentar

Lasted Post