oleh

Fulan Fehan di Batas Negara Daratan Tinggi Anugerah Pesona Indonesia

URITANET,- 

Fulan Fehan merupakan sebuah lembah yang berada di dataran tinggi di kaki Gunung Lakaan dengan sabana yang sangat luas. Terletak di Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Berjarak 26 kilometer dari Kota Atambua yang merupakan batas negara, Indonesia dan Timor Leste. Termasuk dalam tiga besar kategori “Dataran Tinggi Terpopuler” dan menjadi nominasi terbaik kategori “Daratan Tinggi Anugerah Pesona Indonesia”.

Keindahan Fulan Fehan berupa banyaknya kuda dan sapi yang bebas merumput, pohon kaktus yang tumbuh subur, dan hamparan padang sabana yang luasnya tak terjangkau oleh mata. Bersuhu antara 21 hingga 30 derajat celsius menjadikannya tempat rekreasi yang terasa sejuk. Tak perlu khawatir merasa kepanasan.

Fulan Fehan mempunyai dua “wajah” yang berbeda. Wajah pertama apabila musim hujan tiba, hamparan sabana akan berwarna hijau, dan wajah kedua apabila masuk kemarau hamparan sabana akan berwarna coklat. Kedua wajah ini sangat disayangkan jika tak masuk dalam daftar destinasi wisata. Yuk berkunjung kesana …

)**Jegegkumbanghitam

 

Komentar

Lasted Post