Easy Goers Community Targetkan 1.500 Paket Sembako dan Tali Kasih  Di Ramadhan 1442 H

URITANET,. –

Ramadhan 1442 H kali ini menjadi ramadhan yang untuk kedua kalinya masyarakat Indonesia berada di tengah- tengah Pandemi Covid- 19. Dan dalam situasi dan kondisi seperti inilah banyak masyarakat yang harus terus berjuang memenuhi kebutuhan hidupnya.

Dan meski bukan yang pertama kalinya, Easy Goers sebuah komunitas yang sangat peduli terhadap situasi dan kondisi masyarakat, di perhelatan yang sudah memasuki ke-enam kalinya ini, terus berupaya meringankan ekonomi masyarakat, khususnya kaum dhuafa dan anak yatim piatu, untuk berbagi kebahagiaan dan kasih di masa pandemi ini.

Kali ini (27/4) Easy Goers menyasar Panti Asuhan Yatim & Dhuafa “Miftahul Jannah”, yang terletak di Tegal Rotan, Tangerang Selatan, dengan membagikan 100 Paket Bingkisan orang dewasa, 20 Paket Bingkisan untuk anak-anak serta tali kasih dalam 20 amplop Tali Kasih.

Bagi Paski, Ketua Easy Goers bahwa kepedulian para anggotanya ini sesungguhnya tidak terbatas pada pemberian sejumlah Paket Sembako dan Tali Kasih kepada masyarakat yang membutuhkan saja. Namun bantuan seperti Sunat Massal maupun Operasi Bibir Sumbing juga kerap dilakukan. Namun dikarenakan situasi kondisi pandemi Covid 19 dan juga dalam suasana Ramadhan, maka pemberian Paket Sembako dan Tali Kasih, lebih dibutuhkan oleh masyarakat.

Sementara Donny, anggota Easy Goers yang turut mendampingi Paski (Ketua Easy Goers), Permata, Andri, Naya, Yayak (Humas Easy Goers), menambahkan bahwa Easy Goers menargetkan akan menyalurkan sedikitnya 1.500 Paket Sembako selama Ramadhan 1442 H ini. Semoga target tersebut dapat diwujudkan, harapnya.

Dan perlu diketahui pula bahwa Easy Goers selaku komunitas telah menjalankan Aksi Sosial-nya di sejumlah tempat seperti Yayasan Ashaabul Ardhi Sahabat Bumi, Pondok Aren, Tangerang Selatan, (14/7) berupa 55 Nasi Box dan 55 amplop Tali Kasih; Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (20/4) sebanyak 100 Paket Sembako; Yayasan Al-Abqo Amanah, Bintaro, Tangsel (25/4), yakni 31 Paket Bingkisan Anak-anak, 6 Paket Bingkisan orang dewasa, dan 36 amplop Tali Kasih; Yayasan Marhaban Yatama, Bintaro, Tangerang Selatan (25/4) berupa 28 Paket Bingkisan Anak-anak, 5 Paket Bingkisan orang dewasa, 32 amplop Tali Kasih; Pondok Pesantren Al-Huda, Tapos, Depok (26/4) yaitun 40 Paket Bingkisan Anak-anak, 40 amplop Tali Kasih; dan Panti Asuhan Yatim & Dhuafa Miftahul Jannah, Tegal Rotan, Tangerang Selatan (27/4) berupa 100 Paket Bingkisan orang dewasa, 20 Paket bingkisan anak-anak serta 20 amplop Tali Kasih.

Sebagai penutup, Paski selaku Ketua Easy Goers menjelaskan bahwa apa yang mereka lakukan semata- mata untuk membangkitkan kesadaran saling membantu kepada mereka yang sangat membutuhkan. Karena apa pun bantuan yang diberikan kepada mereka yang sangat membutuhkan pasti sangatlah berarti. Jadi tanpa mengenal golongan, kedudukan, suku, maupun agama, Paski mengajak siapapun untuk membangun emphaty menurut cara maupun bentuknya masing- masing untuk saling memberi serta saling mengasihi.

(**jegegtantri

Komentar