oleh

Easy Goers Community Gembirakan Anak Yatim Piatu Belanja Baju Lebaran Jelang Iedhul Fitri 1442 H

URITANET,- Easy Goers Community kembali memuliakan 79 anak yatim, piatu dari Yayasan Marhaban Yatama dan Al-Abqo di penghujung Ramadhan 1442 H ini, dan kali ini para anak yatim, piatu diajak bersama mengunjungi Cahaya Dept Store, Plasa Bintaro (10/5) untuk bebas memilih kebutuhan pakaian serta sepatu untuk merayakan Hari Raya Iedhul Fitri 1442 H.

Sesungguhnya menolong anak-anak yatim dalam berbagai bentuk kepedulian nyata merupakan ibadah yang akan mendatangkan pertolongan Allah. Dan barangsiapa yang menghilangkan kesusahan orang mukmin di dunia maka Allah akan menghilangkan kesusahannya di dunia dan akhirat.

Barangsiapa yang meringankan kesulitan orang mukmin di dunia maka Allah akan meringankan kesulitannya di dunia dan akhirat. Dan barangsiapa yang menutupi aib orang muslim maka Allah akan menutupi aibnya di akhirat. Allah akan menolong hamba-Nya selama hamba itu menolong saudaranya.

(HR. Muslim dan Ashhabus Sunan dari Abu Hurairah). (Lihat Shahih Bukhari, Kitab Al-Adab: 5557)… “

 

Permata Belladonna saat ditemui mengemukakan bahwa Easy Goers Community selalu ingin berbuat hal-hal positif untuk membantu siapa saja yang membutuhkan. Termasuk diantaranya hari ini (10/5) turut menemani belanja kebutuhan Lebaran anak – anak tersebut.

“Insyaallah kedepannya masih banyak kegiatan sosial lainnya. Semoga pandemi segera berlalu dan kami bisa mewujudkan niatan Easy Goers Community yang selalu ada bagi mereka yang membutuhkan,” jelas Permata.

Menurut Yayak, Humas Easy Goers Community bahwa berbelanja bareng anak yatim menjadi pamungkas kegiatan sepanjang ramadhan tahun ini. Sebelumnya sudah banyak aksi sosial mereka laksanakan, seperti penyerahan bingkisan, tali kasih, buka bersama dan sahur on the road.

“Kami tentu membuka diri untui bekerjasama dengan organisasi atau komunitas manapun  yang memiliki misi yang sama. Salah satunya seperti komunitas Seruni Pertiwi atau Radio DMC yang peduli terhadap kemanusiaan,” beber Yayak.

Dan kegembiraan anak-anak yatim pun menyergap dalam canda dan kebahagiaan saat anak-anak memilih pakaiannys masing-masing yang diinginkannys. Alhasil salah satu kassa sibuk menghitung jumlah belanjaan masing-masing dari mereka.

“Alhamdulillah, senang, nggak nyangka bisa belanja di sini. Bersyukur bisa diberi kebahagiaan jelang Lebaran seperti ini. Semoga ibu Permata sehat selalu, panjang umur. Dilancarkan segala usaha dan rejekinya. Alhamdulillah sudah dua kali lebaran dibeliin baju baru,” ucap salah seorang dari mereka anak yatim, piatu dari Yayasan Marhaban Yatama dan Yayasan Al-Abqo.

Pasca Ramadhan kegiatan semacam ini kedepannya akan terus dilanjutkan dengan gelaran bakti sosial lainnya. Seperti donor darah, sunatan masal dan pemeriksaan gigi secara gratis bagi masyarakat yang tidak mampu, pungkas Permata Belladonna.

Rep : jegegtantri

Sumber : dok. Easy Goes Community

Komentar

Lasted Post