Conten Creator Jimmy ‘Mr. Beast’ Donaldson Youtuber 100 Juta Follower

Uritanet, – Populer sebagai seorang selebriti YouTuber asal Amerika dengan 100 juta followernya. Beast terkenal sangat royal saat membagi-bagikan uang kepada siapa pun yang tidak dikenalnya, hingga jumlahnya mencapai ratusan ribu dollar. Dan menariknya ternyata usianya baru berusia 24 tahun.

Berwajah culun kalau menurut hitungan orang Amerika dan juga tidak begitu tampan. Tetapi kekayaannya, untuk tahun lalu saja sudah bernilai melebihi trilyunan dan masuk ke dalam radar Forbes sebagai selebriti yang berpenghasilan lumayan banyak.

Beast menjadi seorang YouTuber sejak dirinya berusia 13 tahun dengan membuat video-video prank ala anak-anak remaja. Seperti siaran live dengan melototin cat sampai kering selama beberapa jam lamanya. Dan saat itu jumlah followernya sudah berjumlah 100 ribu orang.

Nah supaya lebih fokus dia kemudian memutuskan untuk drop-out dari sekolah. Kontan ibunya menjadi marah dan di usianya ke-18 tahun sudah tidak tinggal lagi dengan orang tuanya.

Mr. Beast pun menjadi viral ketika dalam siaran langsung youtubenya berlangsung selama 40 jam nonstop. Kemudian menghitung dari angka satu hingga 100 ribu. Sehingga followernya kemudian melonjak menjadi 1 juta orang.

Sejak itu channel YouTubenya berkembang pesat dengan menampilkan permainan-permainan berhadiah uang milyaran seperti siapa yang bisa sembunyi paling terakhir di sebuah Mall dan lain sebagainya, pokoknya sangat seru.

Dia pun merekrut teman-teman sepermainan semasa kecil untuk membantu, salah seorang dari mereka yang berwajah cakep bernama Chris Tyson menjadi pembawa acara dari kebanyakan video-video yang selalu menjadi viral hingga total berjumlah milyaran view.

Hal lain yang menarik, Mr Beast ternyata sangat peduli dengan lingkungan hidup dan kelestarian alam yang terus menyusut. Dan berkat kepopulerannya, dia bisa mengumpulkan dana untuk penanaman jutaan pohon di seluruh Amerika dan juga untuk keselamatan biota laut. Bahkan penghasilan dari salah satu channel YouTubenya didedikasikan sepenuhnya untuk hal-hal kemanusiaan dan tidak ada sepeserpun yang dicatut.

Awal tahun ini dia bekerja sama dengan influencer lain di seluruh dunia yang berhasil mengumpulkan 30 juta dollar untuk membersihkan sampah-sampah non organik seperti plastik yang ikut hanyut.

Bertempat di American Dream Mall, sebuah mall terbesar di Amerika di daerah New Jersey, atau sekitar 15 menit dari pusat kota New York menyeberangi sungai Hudson dengan berkendara. Mr. Beast membuka sebuah restoran di Mall tersebut yang merupakan restoran pertama miliknya di seluruh dunia. Dan ribuan orang-orang pun mengantri sepanjang malam karena restoran tersebut baru akan dibuka untuk pertama sekali keesokan harinya.

Sepertinya para follower tidak perduli jika harus mengantri selama kemungkinan mereka bisa dapat kesempatan untuk photo bersama Mr.Beast atau justru sebaliknya malah mendapat rezeki nomplok dari si Mr.Beast ini seperti yang tanpa sengaja malah berhasil memotret Mr.Beast yang lagi sendirian itu.

)***

Komentar