CFD Berjalan, Sekdis LH Kota Bekasi Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan

Uritanet, – Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Zeno Bachtiar yang hadir memantau jalannya Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Berkendara yang sudah berjalan pada akhir pekan ini, menghimbau para warga untuk tetap menjaga kebersihan pada area CFD tersebut, para petugas dari DLH sudah tersebar sepanjang jalan Ahmad Yani dan di beberapa titik para pelaku usaha yang sedang berjualan.

Seperti diketshui, Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Berkendara yang sudah berjalan pada akhir pekan ini sangat ramai dikunjungi para warga, para petugas dari lingkup Pemerintah Kota Bekasi seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup memantau jalannya CFD tersebut.

CFD Berjalan, Sekdis LH Kota Bekasi Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan Uritanet.com

Dan dari DLH terpantau 60 petugas kebersihan di area CFD, yang bertugas melakukan pengangkutan sampah dan tetap menyapu jalan area tersebut. Dan bagi para warga sendiri jika membeli makanan, sampahnya harap ditempatkan yang tersedia, ujar Sekdis LH Kota Bekasi.

Momen CFD ini adalah kerinduan dari warga untuk melakukan aktifitasnya di akhir pekan bersama keluarga serta melakukan beberapa olahraga yang tersedia seperti senam, jalan santai, bersepeda ataupun menikmati pelaku umkm. Oleh karenanya, Zeno Bachtiar mengimbau para pengendara sepeda menjaga kecepatan bersepeda dan dilakukan dengan santai. Agar melajunya sepedapula kurang dari 20 km/jam. Karena beberapa pekan lalu, ada yang terkena musibah, maka dari itu diharapkan lakukan dengan santai.

Dilanjutkan dari Sekdis LH bahwa arena hari berkendara ini bertujuan dalam meningkatkan kebahagian warga selain itu juga meningkatkan sircular ekonomi serta meningkatkan interaksi sosial sehingga menuju kepuasan para masyarakat untuk Kota Bekasi yang Keren.

Komentar