oleh

Canon Donasi Program Lelang Foto 8 Fotografer Profesional ke Sahabat Anak

URITANET,- Semangat untuk saling berbagi di bulan Ramadan penuh berkah ini tetap tinggi meskipun dalam keadaan covid masih berlangsung. Terlihat dari antusiasme peserta lelang foto yang ikut pada program Corporate Social Responsibility (CSR) Canon bertajuk “Selembar Kebaikan”.

Program lelang foto fotografer profesional ini, berlangsung mulai 15-30 April 2021 berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 19.400.000 yang kemudian akan didonasikan kepada Yayasan Sahabat Anak.

Program yang diadakan Corporate Social Responsibility (CSR) Canon ini, dilaksanakan melalui PT. Datascrip sebagai auhorized distributornya di Indonesia, berupa donasi dari lelang foto karya dari 8 fotografer profesional, adapun ke-8 fotografernya yaitu : Dudi Sugandi, Endang Tonari, Michael Sidharta, Misbachul Munir, Monica Anantyowati, Ranar Pradipto, Sandriani Permani dan Turidi.

Hasil karya dari 8 fotografer tersebut dilelang secara virtual melalui microsite https://selembarkebaikan.datascrip.com/ yang dapat diakses oleh siapa saja yang ingin ikut serta dalam acara lelang tersebut.

Lalu untuk peserta lelang foto tersebut, peserta yang memberikan harga tertinggi berhak mendapatkan karya dari foto yang dipilihnya yang akan dicetak secara eksklusif, dengan menggunakan Canon Large Format Printer PRO-521 ber-ukuran A1 berikut juga dengan Piguranya.

“Kami berterima kasih kepada para donatur peserta lelang dan fotografer yang telah ikut berpartisipasi dalam program Selembar Kebaikan. Semoga program ini juga bisa menjadi inspirasi bagi yang lain untuk saling berbagai kepada sesama,” kata Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT. Datascrip.

Sementara itu, Head of Marketing Division Canon Business Unit dari PT. Datascrip Syailendra Kamdani menambahkan, bahwa program “Selembar Kebaikan” yang diadakan kali ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan bulan penuh berkah sekaligus dijadikan sebagai momentum untuk memperbanyak amal ibadah dan kebaikan.

“Hasil lelang kami diberikan kepada Yayasan Sahabat Anak, dan kami harap dapat membantu serta meringankan beban anak-anak termarjinalkan agar mendapatkan kehidupan dan pendidikan yang lebih layak,” katanya.

Yayasan Sahabat Anak adalah sebuah yayasan sosial yang peduli mengenai kehidupan anak-anak yang ter-Marjinal-kan dengan memberikan akses mulai dari pendidikan gratis, beasiswa, TK/PAUD, sekolah non-formal, perpustakaan, pemberian makanan sehat, penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, serta advokasi.

Direktur Operasional dari Yayasan Sahabat Anak Frisca Hutagalung mengatakan “Terima kasih kepada para donatur serta peserta lelang, fotografer, Canon, dan PT. Datascrip yang sudak ikut berpartisipasi membantu Yayasan Sahabat Anak melalui bantuan donasi program “Selembar Kebaikan” ini. Tentunya bantuan donasi ini akan amat sangat bermanfaat bagi kegiatan pendidikan dan pengembangan anak-anak termarjinalkan yang kami bina, agar semakin banyak anak-anak ter-Marjinal-kan yang merupakan generasi penerus bangsa dapat kembali meraih mimpi-mimpinya,”

 

(**Henrikus B.Susapto

Komentar

Lasted Post