Bunda PAUD Kota Bekasi : Wujudkan PAUD Berkualitas

Uritanet, – Bertempat di halaman SDN Margahayu V, Bekasi Timur, Bunda PAUD KOTA BEKASI Wiwiek Hargono Tri Adhianto memimpin Apel Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Tampak hadir dalam apel tersebut Kepala Dinas Pendidikan Inayatullah, Sekretaris Dinas Pendidikan Krisman, Kasi PAUD Heru, Kasi Dikmas Yuli Dame, apel diikuti oleh Bunda PAUD se Kota Bekasi.

Dalam amanatnya Bunda PAUD Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto menyampaikan bahwa saat ini generasi muda dalam situasi ancaman diantaranya semakin maraknya peredaran narkoba, kejahatan dan kekerasan seksual pada anak, ancaman stunting, dan rendahnya pendidikan karakter pada anak-anak.

Bunda PAUD Kota Bekasi : Wujudkan PAUD Berkualitas Uritanet.com

“Upaya kita bersama dalam menyelamatkan generasi penerus, mencegah sejak dini ancaman terhadap perkembangan generasi muda di bumi patriot,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Pendidikan Anak Usia Dini, lanjut Wiwiek melanjutkan, pentingnya membangun generasi sejak dini karena anak-anak menjadi pondasi awal untuk pembangunan bangsa. Dibutuhkan kerja ikhlas, kerja cerdas, dan cita-cita.

“Bunda PAUD harus tersenyum. Dibutuhkan kerja tulus, ikhlas, kerja cerdas, saling kolaborasi dan memiliki cita-cita, menebar manfaat,” kata Wiwiek.

Para bunda PAUD mengemban amanah yang amat strategis dalam membangun moral generasi, mempunyai peran penting dan tugas pokok untuk mempersiapkan peradaban bangsa yang lebih cerah menuju Indonesia emas pada 2045 melalui proses pembentukan kepribadian berlandasan Pancasila sehingga terwujud generasi yang kuat, beriman, cerdas dan unggul.

Untuk mewujudkan Paud yang berkualitas Bunda Paud Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengajak semua Bunda paud untuk memberi dukungan Kesehatan dan Gizi melalui pemberian makanan tambahan,Turunkan angka Stunting dengan deteksi dini tumbuh kembang anak secara rutin dan  dukung Layanan PAUD Berkualitas dengan peningkatan Kompetensi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan di semua Satuan PAUD .

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh Bunda Paud seluruh Kecamatan dan OPD yang telah serius memberikan dukungan bagi pendidikan Anak usia Dini.

“Hari ini kita menjadi saksi dukungan Moril, Materil, dan Spritual dari Bunda Paud bagi Pendidikan Anak Usia Dini. Hal ini adalah bukti adanya keseriusan Pemerintah dalam mensukseskan Visi Kota Bekasi,” tutup Wiwiek.

Selepas melaksanakan apel, Bunda PAUD Wiwiek Hargo Tri Adhianto membuka pelatihan kepemimpinan.

Komentar