oleh

Budidaya Maggot Dan Perakitan Powerbank Dari Limbah Elektronik

URITANET – Wakil Walikota Bekasi DR. Tri Adhianto tinjau budidaya maggot yang berada di Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu, selasa (25/05/2021).

Faiz selaku pembudidaya maggot menyatakan baru dua bulan menjalani pembudidayaan ini, akan tetapi keberadaan budidaya maggot sangat bermanfaat bagi pengurus.

“Alhmdulillah dengan ada budidaya maggot ini, bisa turut membantu perekonomian rekan-rekan pengurus yang terlibat, yang dalam hal ini dibantu oleh pengurus RW 07, Ibu-ibu PKK, anggota Karang taruna dan DKM Al Munawar,” ujar Faiz.

Baca juga : Produk Indonesia Diminati Diajang Equipment and Manufacturing West Africa (EMWA) 2021, Lagos

Usai berkeliling meninjau lokasi Ternak ini, Tri Adhianto selaku Wawali Kota Bekasi memberi masukan kepada Faiz dan pengurus.

“Menurut saya, budidaya Maggot harus disertai ternak lainnya, seperti ternak ayam, burung puyuh dan ikan lele, dan jadikan maggot ini sebagai pakannya, syukur-syukur bisa dijual dipasaran juga, agar tingkat produktifitasnya meningkat,” ujar Tri Adhianto.

Setelah dari lokasi budidaya maggot, Pria yang biasa disapa mas Tri ini melanjutkan peninjauan ke komunitas perakit powerbank yang berada di Kelurahan Margamulya yang diberi nama Fourty Six.

Fourty Six ialah sekumpulan anak muda kreatif yang mengumpulkan limbah bekas dan dijadikan barang yang memiliki nilai ekonomis.

Salah satu barang yang dikumpulkan ialah limbah-limbah elektronik seperti laptop, yang kemudian di servis kembali dan ada juga yang merakit menjadi powerbank.

Baca juga : Ajak Konsumen Lebih Berdaya Pulihkan Ekonomi Bangsa

Tri Adhianto sangat mengapresiasi sekumpulan anak muda yang memiliki krearivitas, apalagi perkumpulan tersebut produktif dan memiliki nilai ekonomis.

Wakil Walikota bekasi berharap, generasi muda warga Kota Bekasi dapat mencontoh pemuda-pemudi yang kreatif lagi Produktif dan memiliki kemampuan dalam mengolah barang menjadi sesuatu yang bernilai.

 

sumber : Pemkot Bekasi

Komentar

Lasted Post