BAKN DPR RI Kunjungan Kerja ke PT Gudang Garam, Gempol, Pasuruan, Jawa Timur

Uritanet, – Tim Kunjungan Kerja Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI yang dipimpin Ketua BAKN DPR RI, Wahyu Sanjaya melakukan kunjungan ke PT Gudang Garam, Gempol, Pasuruan, Jawa Timur. BAKN DPR RI perlu meminta masukan dari perusahaan rokok PT Gudang Garam Tbk. Sekaligus dalam rangka melakukan penelaahan terhadap empat hal.

Yang pertama, penelaahan terhadap hasil pemeriksaan BPK RI yang disampaikan kepada DPR; Kedua, menyampaikan hasil penelaahan kepada komisi; Ketiga, menindaklanjuti hasil pembahasan komisi terhadap temuan hasil pemeriksaan BPK RI atas permintaan komisi; dan keempat, memberikan masukan kepada BPK RI dalam hal rencana kerja pemeriksaan tahunan, hambatan pemeriksaan, serta penyajian dan kualitas laporan.

BAKN DPR RI Kunjungan Kerja ke PT Gudang Garam, Gempol, Pasuruan, Jawa Timur Uritanet.com

Adapun penelaahan terkait dengan cukai hasil tembakau. Diketahui bahwa penerimaan cukai hasil tembakau yang besar dan cenderung meningkat setiap tahunnya, dampak yang luas terhadap masyarakat, serta masih banyak permasalahan yang diungkap dalam hasil pemeriksaan BPK RI.

Hingga kini, Gudang Garam sudah terkenal luas baik di dalam negeri maupun mancanegara sebagai penghasil rokok kretek berkualitas tinggi. Produk Gudang Garam bisa ditemukan dalam berbagai variasi, mulai sigaret kretek klobot (SKL), sigaret kretek linting-tangan (SKT), hingga sigaret kretek linting-mesin (SKM).

Hadir pula dalam kesempatan ini, Wakil Ketua BAKN DPR RI Anis Byarwati; Anggota BAKN DPR RI Irwan Ardi Hasman, Bahrudin Nasori, dan Misbakhun; serta jajaran dari pihak direksi PT Gudang Garam dan Pemkab Pasuruan.

BAKN DPR RI Kunjungan Kerja ke PT Gudang Garam, Gempol, Pasuruan, Jawa Timur Uritanet.com

 

Komentar