Audisi Dangdut Academy 5, Bisa Mendaftar Secara Online

URITANET – Masih terbuka kesempatan menjadi bintang dangdut lewat ajang kompetisi Dangdut Academy (DA) 5. Indosiar membuka audisi secara online hingga 31 Maret 2022 mendatang.

Audisi online menjadi pilihan terbaik yang Indosiar tempuh guna menjaring para peserta audisi selama masa pandemi. Di sisi lain, audisi online mampu menjangkau lebih luas nusantara lagi, sehingga peserta dari pelosok Nusantara sekalipun bisa berpartisipasi.

ekin gabriel audisi dangdut academy 5 indosiar

“Tanpa harus bergegas ke kota tempat audisi dan antre. Audisi dari rumah dengan pulsa secukupnya,” ujar Ekin Gabriel, selaku Deputy Director Programming IVM, secara virtual, Rabu (8/3/2022).

Meski berlangsung secara online dan proses audisi yang ketat, Ekin Gabriel menjamin akan menemukan anak muda dengan talenta menyanyi yang lebih baik dari yang pernah ada.

“Kami harus mencari penyanyi yang memiliki penampilan dan karakter suara yang khas untuk mewarnai belantika musik dangdut Tanah Air di masa mendatang,” jelas Eki Gabriel.

audisi online dangdut academy 5 indosiar

Rostiana (23) yang akrab disapa Tian, menjadi salah satu peserta audisi online asal Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kebetulan rumahnya yang berada di desa yang buruk jaringan internetnya, namun Rostiana tidak kehabisan akal. Ia rela menempuh perjalanan selama 30 menit ke rumah pengusaha tata rias, yang kerap mengajaknya menyanyi di berbagai hajatan.

Dari sanalah, Rostiana berselancar untuk melakukan audisi online DA 5 Indosiar, dan berhasil.

“Kalau sampai jadi juara, Tian pengen jadi biduan jadi baik. Pengen buktiin gak semua penyanyi itu buruk. Ada banyak juga yang berkarakter bagus,” ujar Rostiana.

Komentar