“Cukup Dua Kali” Mengusung Konsep Pop Mellow Era 90-an, Jadi Tantangan Amour

Share Article :

Uritanet,- Butuh waktu satu dasawarsa, Amour kembali merilis single terbarunya yang berjudul “Cukup Dua Kali”, ciptaan Hendy Irvan ini. Uniknya single ini justru mengusung konsep musik pop mellow era 90-an. Dan bagi Amour yang memiliki kemampuan menyanyikan berbagai genre lagu, hal tersebut justeru menjadi tantangan.

“Single ini membawa kembali nuansa 90-an, tapi sengaja diperuntukkan kepada generasi milenial sekarang. Semoga lagu ‘Cukup Dua Kali’ booming untuk NAGASWARA dan peminat musik sedunia,” terang Amour.

Amour bukan nama baru di dunia musik tanah air. Tahun 2009, ia merilis album self-tittled bertajuk “Amour” (The House). Lewat album tersebut, Amour sudah menawarkan beragam genre musik. Dua di antara yang membakar adrenalin adalah “Hantu Blao” dan “Hajar Bleh”. Selanjutnya, genre musik pop melankolis, R&B dan lain-lain kembali dijajal Amour. Lahir single “Sayang 1000 X Sayang” (2010), “No Duit No Cinta” dan “Tukang Gosip” (2011), serta “Bangun Bangun” (2012).

Baca Juga :  Program Baru Bingkai Karya “KATA KITA”, Dipandu Tanti Dan Dewi

Sementara, di mata Hendy Irvan sebagai pencipta lagu, Amour memiliki teknik vokal yang mumpuni. Penyanyi enerjik itu bahkan bisa melahap berbagai genre musik yang ditawarkan kepada dirinya. Amour punya banyak kelebihan. Lagu ini memang nuansanya 90-an, tapi karakter vokal Amour juga kuat menghadirkan lagu ini sangat kekinian dan mungkin menjadi sesuatu yang baru untuk generasi sekarang.

Seperti diketahui, Hendy Irvan yang juga menjadi pencipta lagu populer “Kusalah Menilai” milik Mayang Sari.

Penggarapan single “Cukup Dua kali” milik Amour melibatkan sejumlah nama dibalik dunia rekaman masa kini, di antaranya adalah Yogi RPH. Yogi, juga pencipta lagu hits “Lagi Syantik” itu, kini dipercaya bersama Hendy Irvan sebagai Vocal Director untuk Amour.

Baca Juga :  Beach City Internasional Stadium Ancol Jadi Saksi, Konser Noah Ditonton Jokowi … Sukses !!!

Dan lebih melengkapi kehadiran single “Cukup Dua Kali”, NAGASWARA sebagai label membuat video klip yang dipusatkan di tiga lokasi dengan latar belakang pantai di Yogyakarta. Sutradara Bima Ex mengarahkan Amour untuk tampil mengekspresikan lagu yang dibawakannya.

“Konsep video klip Amour dengan single ‘Cukup Dua Kali’ lebih ke fashion film, dimana keindahan seorang wanita dilihat dari kecantikan wajahnya dan juga wadrobe yang dipakainya,” urai Bima eX.

“Cukup Dua Kali” menceritakan harapan seorang perempuan yang ingin punya satu cinta sampai mati. Namun, pada kenyataannya, justru dua kali hatinya disakiti oleh sang kekasih. Pintu maaf dirinya hanya terbuka cukup dua kali bagi kekasihnya.

Selengkapnya ;

Judul : “Cukup Dua Kali”
Artis : Amour
Composer : Hendy Irvan
Music Arr : Maman Piul & Hendy Irvan
Vocal Director : Yogi RPH & Hendy Irvan
Mixed : Jaya RPH
Mastered : Depp RPH
Label : Big Indie NAGASWARA
Rilis : April 2022

)**Nawasanga

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *