Panglima TNI Ingin Rumah Dinas Prajurit Sesuai Standar dan Layak Huni

Uritanet- Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memerintahkan jajarannya terus mengawal pembangunan rumah dinas prajurit agar sesuai standar yang ditetapkan dan layak huni. Ia menegaskan perintah itu saat meninjau langsung pembangunan rumah dinas prajurit di Batalyon Kavaleri 4/Kijang Cakti di Bandung,Jawa Barat.

“Mas Gordon, harus ini (mengawal pembangunan rumah dinas) dengan benar. Jangan ada yang di-duit-in. Hati-hati,jangan ada yang main-main, karena kita buat ini seindah mungkin buat anggota,”kata Panglima saat memberi arahan kepada Komandan Batalyon Kavaleri 4/KC Letnan Kolonel Kavaleri Christian Gordon Rambu sebagaimana disiarkan kanal  Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa di Jakarta,pada Kamis (24/02/2022).

 

Panglima TNI Ingin Rumah Dinas Prajurit Sesuai Standar dan Layak Huni Uritanet.com

 

Dalam kegiatan itu,Panglima TNI mengecek seluruh kelengkapan bangunan mulai dari struktur sampai interior rumah dinas. Andika juga meminta kepada kontraktor yang bertanggung jawab pada pembangunan rumah dinas untuk memperbaiki bagian-bagian yang rusak, dan mengganti model jendela.

Mulanya,jendela yang dipasang oleh kontraktor adalah jenis yang tidak bisa dibuka. Namun,Panglima TNI menilai model itu kurang tepat,karena rumah harus memiliki sistem sirkulasi udara yang memadai. Jenderal Andika memerintahkan model itu diubah jadi jendela yang dapat dibuka dan ditutup.

Panglima TNI Ingin Rumah Dinas Prajurit Sesuai Standar dan Layak Huni Uritanet.com

 

Tidak hanya itu,Panglima TNI juga meminta kontraktor untuk memperbaiki pemasangan instalasi listrik yang saat ini masih terpasang di atas-atas rumah. Jendral Andika,yang dalam kegiatan itu didampingi oleh istrinya Hetty Andika Perkasa,menginstruksikan pemasangan instalasi listrik dan kabel- kabel agar ditanam di bawah permukaan tanah. “Saya ingin seperti (rumah dinas) di Yogyakarta. Kabel-kabel (di atas) ini tidak boleh ada lagi,”kata Andika.

Dalam kesempatan itu,perwakilan kontraktor yang menyambut kedatangan Panglima melaporkan bahwa pembangunan telah berjalan sampai 68 persen.

“68 persen karena (proyek) ini multiyears (tahun jamak) ya,”sebut Panglima menanggapi informasi dari kontraktor. Nantinya,rumah dinas bermodel minimalis itu akan diberikan ke para prajurit tamtama dan bintara di Batalyon Kavaleri 4/Kijang Cakti.
(Git/*)

Komentar