152 Peserta Seluruh Dojo se-Jakarta Ikuti Kejuaraan Shorinji Kempo II di Lanud Halim Perdanakusuma

Uritanet, – 152 peserta dari seluruh Dojo se-Jakarta Timur mengikuti Kejuaraan Shorinji Kempo II Jakarta Timur yang digelar di Gedung Olah Raga Merpati Lanud Halim P (18/06). Dibuka langsung Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto,S.T.,M.M.,M.Sc. dan akan berlangsung 18 hingga 19 Juni 2022 .

Danlanud, mengatakan hal ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Lanud Halim Perdanakusuma, karena sudah dipilih menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kejuraan ini,dan sekaligus sebagai bentuk kontribusi Lanud Halim Perdanakusuma dalam mencetak Kenshi-Kenshi muda berpresati, baik dari kalangan pelajar maupun mahasiswa.

152 Peserta Seluruh Dojo se-Jakarta Ikuti Kejuaraan Shorinji Kempo II di Lanud Halim Perdanakusuma Uritanet.com

“Kejuaraan yang berlangsung harus dimaknai sebagai tolok ukur dalam menciptakan atlet potensial yang dapat berprestasi ditingkat Nasional maupun internasional,”ungkap Danlanud.

Danlanud berpesan agar para peserta menjunjung tinggi sportivitas, jaga nama baik diri sendiri, raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah, dengan tetap menghormati segala bentuk keputusan, sehingga pada akhirnya nanti akan lahir Kenshi-kensi handal yang berjiwa kesatria. Danlanud pun meminta para peserta dan penonton serta yang hadir pada kejuaraan kempo ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Sedanhkan Sudinpora Jakarta Timur Suyoto, saat ditemui saat acara pembukaan mengatakan bahwa kejuaraan ini hebat dan keren. Harapannya kegiatan ini dapat menjaring atlet-atlet atau kenshi-kenshi yang handal dan mampu meraih prestasi ditingkat daerah,nasional maupun internasional yang dapat membawa nama baik Jakarta Timur.

152 Peserta Seluruh Dojo se-Jakarta Ikuti Kejuaraan Shorinji Kempo II di Lanud Halim Perdanakusuma Uritanet.com

Diwaktu yang sama Ketua KONI Jakarta Timur Wilbertus Sihotang, menyambut baik dengan adanya kejuaraan ini,karena sudah 2 tahun kita vakum. Dalam rangka pembinaan harus ada latihan harus ada pertandingan ini jenjang pembinaanya oleh karena itu saya sangat menghargai panitia penyelenggara.

Tahun depan ada penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi DKI event ini sangat bergengsi antar wilayah, dari kejuaraan ini saya berharap dapat menjaring atlet-atlet Jakarta Timur berbakat yang nantinya dapat tampil di event tersebut.

“Mudah-mudahan ada atlet kita terpilih menjadi atlet Pelatda lapis 1 dan 2 menuju Pon 2024,”ujar Wibertus Sihotang.

Komentar